Tips dan Trik Mencegah Bom Klik Pada Iklan - Toga Ilmu

Tips dan Trik Mencegah Bom Klik Pada Iklan

Title : Tips dan Trik Mencegah Bom Klik Pada Iklan
link : Tips dan Trik Mencegah Bom Klik Pada Iklan

Tips dan Trik Mencegah Bom Klik Pada Iklan

Halo para blogger yang budiman, kali ini saya akan memberikan tips untuk mencegah Bom Klik pada iklan yan sering kali berakibat invalid klik, suspend sampai yang paling parah adalah Banned. Kalian bisa membaca langsung ke pembahasan.

 

Bom klik itu sendiri adalah suatu aktivitas klik berkali – kali pada iklan di suatu blog dengan tujuan yang tidak baik dan sering kali disebabkan rasa iri lantaran si pelaku tidak kunjung di terima google adsense sedangkan si korban dengan mudah mendapat email “surat cinta dari google adsense” yang berisi penerimaan pengajuan akun adsense.

Sebenarnya banyak faktor yang mengundang bom klik iklan pada suatu blog dan banyak latar belakang tapi latar belakang cenderung bersifat relatif karena setiap indifidu pastinya memiliki jalan pemikiran sendiri – sendiri. Saya sendiri membuat postingan ini lantaran banyaknya kasus di suatu group blogger di facebook dan memang hal ini adalah hal yang meresahkan.

Bayangkan usaha yang telah di lakukan berbulan – bulan untuk mencapai minimum payout sebesar Rp.1.300.000,00,- (saat post ini di buat) hilang lantaran akun adsense di banned dan belum mencapai minimum payout. Sungguh sangat menyedihkan dan malang nasibnya dan dalam kenyataanya banyak saya jumpai.

Saya pun tidak habis pikir kenapa keirian dijadikan alasan merusak usaha orang lain yang sudah susah payah membangun dari 0 (nol) sampai di terima adsense dan traffic yang lumayan kok malah di banned, kalian harus tahu bahwa blog yang sudah di banned walau trafficnya berjuta – juta pun tidak akan di terima adsense lagi karena sudah di anggap mengecewakan bagi kemitraan google. Jadi sungguh malang nasib mereka korban bom klik iklan.

Karna hati saya sendiri tergerak walau sampai post ini di buat dan traffic saya memadai blog ini belum juga di approved google saya bermaksud untuk membantu blogger yang lain agar tidak bernasib sama dengan mereka yang sudah mengalami dan merasakan pahitnya banned google adsense dan banyak dari mereka yang resign dari dunia blogger lantaran mereka sudah putus asa karna usaha mereka tidak membuahkan hasil.

Ada banyak faktor yang menyebabkan blog menjadi incaran para oknum bom kliker atau lebih tepatnya “content creator killer” sehingga mereka iri dan melakukan bom klik terhadap suatu blog dan kalian harus memperhatikan apakah kalian melakukan hal tersebut sehingga mereka para oknum – oknum nakal melakukan hal tersebut.

Di bawah ini saya akan membahas beberapa faktor utama yang akan membuat para bom kliker melakukan bom klik pada blog kalian (faktor pemicu), berikut beberapa faktor penyebab bom klik :

Terlalu Sering Pamer

Seperti yang saya tuturkan sebelumnya rata – rata motif bom kliker adalah rasa iri pada blogger lain yang sudah memiliki akun adsense sedangkan pelaku sendiri tidak kunjung di terima oleh google adsense, seharusnya mereka melihat terlebih dahulu kesalahan yang mereka perbuat dan bersuaha memperbaiki blog mereka dan malakukan resubmit Baca postingan saya yang berjudul Ini Mengapa Akun Adsense Anda di Tolak dan Cara Mengatasinya.

Sering saya temui di beberapa group blogger di facebook orang yang memberikan screenshoot mengenai pendapatan dan bpk mereka walaupun niatan mereka adalah memberikan motifasi dan semangat untuk blogger pemula dan itu baik tapi seringkali di salah artikan sebagai suatu ajang pamer.

Memang tidak salah tapi juga tidak baik jika terlalu sering di lakukan. Sifat orang yang iri hati cenderung berusaha menjatuhkan orang yang sudah lebih dulu sukses dan walau kalian tidak memberikan link blog kalian pada postingan tersebut sering mereka yang sudah benar – benar nekad dan tidak waras tersebut mencari “stalking” postingan kalian yang berisi link blog kalian.

Jadi jangan terlalu sering melakukan posting Screen Shoot penghasilan atau BPK dari google adsense sekalipun tidak ada niatan pamer dan untuk kalian yang berniatan pamer hentikan karna pamer tidak akan menghasilkan sesuatu melainkan kebencian, iri dan musibah.

Terlalu Sering BW (Blog Walking)


Seperti yang saya bahas di postingan saya sebelumnya yang berjudul Definis yang Sesungguhnya dari Blog Walking(BW) dan Cara yang Benar bahwa definisi BW atau Blog Walking ini sendiri sudah banyak di salah artikan. Keluar dari penyalah artian Blog walking saya akan menggunakan istilah BW atau blog walking versi sekarang untuk mempermudah pemahaman. BW sendiri sekarang diartikan sebagai saling mengunjungi blog dengan tujuan atau iming – iming “Tukar Traffic” dan tidak jarang disertai dengan istilah “cendol” atau klik iklan.

Hal tersebut merupakan mangsa empuk bagi mereka para bom kliker terlebih url blog sudah di depan mata sekalipun kalian tidak pamer bagi mereka yang iri pastinya akan melakukannya walau kalian tidak mengenal mereka begitu pula sebaliknya. 

dan lagi uang yang di hasilkan dari cendol cendolan merupakan uang haram karena kalian telah mencurangi pengiklan. jadi wajar jika ada bom klik pada blog kalian dikarenakan bisa jadi ada anggota yang merupakan advertisher dari adsense.

BW jaman sekarang itu sendiri juga tidak memberikan banyak dampak positif dan sering atau lebih banyak dampak negatif dan salah satunya bom klik itu sendiri. Jadi hentikan blog walking yang salah arti ini atau berhijrah ke blog walking yang sebenar – benarnya yaitu membangun relasi sesama blogger dan jangan sampai salah dalam blog walking. Sedikit relasi yang ikhlas lebih baik dari banyak pengunjung dengan iming – iming tukar traffic atau bahkan klik iklan.

Terlalu Sering Promosi


Promosi sudah pasti adalah hal yang lumrah dilakukan bagi para blogger agar postingan dan blog mereka cepat di kenal di publik serta bertujuan meningkatkan traffic, tapi apa jadinya jika ada orang yang iri dengan blog kalian. Orang yang iri sebenarnya sadar bahwa blog kalian lebih baik dari milik mereka dan mereka yang berpikiran primitif ini melakukan hal apapun untuk menjatuhkan kalian para konten kreator.

Promosi bukanlah hal negatif bahkan promosi adalah hal yang wajib dilakukan, tapi kalian harus paham mengenai promosi yang tepat. Jangan asal promosi terutama jika kalian melakukan promosi di group blogger lantaran oknum atau pelaku bom klik adalah orang yang paham di bidang ini.

Tidak mungkin orang melakukan bom klik jika mereka tidak tahu akibat dari bom klik itu sendiri, jadi dapat disimpulkan bahwa pelaku bom klik adalah sesama blogger. Miris memang mereka yang harusnya mendukung sesamanya malah ingin menjatuhkan.

Jadi jangan terlalu sering promosi dan kenali karakteristik tempat yang akan kalian jadikan tempat promosi.

Terlalu Baik



Kenapa saya menulis “terlalu baik”? ya ada cerita di balik faktor ke empat ini yaitu ada seorang blogger yang berbagi ilmu kepada seorang blogger yang mengaku pemula dan si korban ini sangat baik terhadap pelaku. Si korban ini tidak pelit ilmu dan bahkan rela berbagi template premium kepada blogger yang mengaku pemula tersebut, dan banyak membantu si pelaku. Tapi apa balasanya? Pertama blognya di bom klik dan di jinglink dan kedua fb si korban di blokir.

Sungguh miris, ada orang seperti ini. Hal tersebut sangat sesuai dengan peribahasa “air susu di balas air tuba”.

Hal tersebut memberi pelajaran agar kita senantiasa waspada karena dunia maya ini adalah tempat yang lebih kejam lantaran kegiatan kriminal lebih mudah di lakukan salah satunya bom klik itu sendiri. Disini saya tidak melarang untuk berbuat baik kepada sesama blogger tapi yang saya maksud adalah untuk waspada dan tidak langsung percaya kepada sesorang di dunia maya ini.

Dari 4 faktor di atas dapat disimpulkan mengenai penyebab utama bom klik adalah kesadaran diri pelaku. Pelaku tidak berfikir luas dan cenderung primitif dengan mempertuhankan rasa irinya, hindari 4 faktor tersebut agar meminimalisirkan terjadinya bom klik iklan pada blog kalian.

Untuk kalian yang sudah terlanjur atau baru saja terkena bom klik ada beberapa solusi agar kalian tidak mengalami banned akun adsense.

Lakukan Pelaporan


Bagi kalian yang baru saja menjadi korban bom klik segera lakukan pelaporan invalid klik kepada google adsense agar tidak di banned dengan mengisi form dari google di https://support.google.com/adsense/contact/invalid_clicks_contactdan pilih topik aktifitas tidak biasa.

Dengan demikian maka google adsene akan melakukan peninjauan mengenai klik iklan yang tidak falid dan kalian bisa bernafas lega karena bom klik tadi tidak akan di hitung.

Segera Hapus Iklan


Hapus unit iklan sementara dari blog untuk menghindari klik berkelanjutan. Memang bagi bom kliker yang gigih tidak akan berhenti hanya dengan iklan yang di hapus dan bisa jadi mereka kembali di kemudian hari dan melakukan bom klik kembali. Tapi untuk sementara hal tersebut ada baiknya untuk di lakukan.

Hapus Sementara Otorisasi Blog di Google Adsense


Dengan menghapus Otorisasi maka klik iklan pada blog kalian tidak akan terhitung, hal ini bertujuan membuat bom kliker jerah lantaran usaha mereka tidak membuahkan hasil dengan masih adanya iklan di blogkalian sehingga mereka akan berfikir bahwa usaha mereka sia – sia.

Lakukan hal tersebut setidaknya 3 hari. Memang sayang jika kita harus ngeblog tanpa adanya pemasukan selama 3 hari tersebut, tapi lebih baik daripada google adsense kalian di banned dan kalian tidak dapat apa – apa.

Block Alamat IP Yang di Curigai


Di blogger memang tidak di sediakan block IP tapi bisa di akali dengan melakukan redirect pada suatu ip sehingga jika ada komputer atau ponsel dengan IP yang mencurigakan tersebut datang ke blog kalian maka dia akan di redirect ke alamat lain.

Caranya adalah sebagai berikut

Cari IP yang dirasa mencurigakan contoh melalui Histats atau metode lain (akan di buat postingan cara menampilkan dan menyimpan ip pengunjung blog tunggu update)

<script type="text/javascript" src="http://l2.io/ip.js?var=userip"></script>
<script language="Javascript">
function preloadFunc()
{
var ip = userip;
var bannedips=[
 "127.0.0.1",
]
var handleips=bannedips.join("|")
handleips=new RegExp(handleips, "i")
if (ip.search(handleips)!=-1){
window.location.replace("http://google.com");
document.write('<!--');
}
}
window.onpaint = preloadFunc();
</script>

Ganti ip atau tulisan yang berwarna Merah dengan alamat IP yang di duga IP bom kliker dan ganti Warna hijau dengan alamat yang akan di jadikan redirect atau pengalihan.

Pastekan di tata letak -> javascript dan save.

Memang metode ini tidak begitu efektif lantaran bom kliker bisa menggunakan VPN atau IP lain tapi tidak ada salahnya untuk di coba.

Gunakan Script Anti Bom Klik


Script ini adalah script yang mencegah seseorang untuk melakukan lebih dari 1 klik dalam waktu beberapa jam dan sistem kerjanya adalah menggunakan chace browser pelaku. tapi untuk penerapannya saya sendiri kurang begitu memahami lantaran saya sendiri tidak atau belum pernah menggunakannya, banyak dari teman - teman blogger yang mengeluh lantaran script ini Katanya "Tidak Work". keluar dari work atau tidak saya masukkan saja barangkali bisa jadi referensi.

Berikut scriptnya

<script async=’async’ src="http://yourjavascript.com/4682124575/antibomklik.js" />
Letakkan script tersebut di bawah kode <head> atau di tata letak -> java script.

itu tadi beberapa upaya yang dapat dilakukan. Keluar dari efektif atau tidak memang tidak ada trik dan cara yang sempurna, tidak ada sistem yang aman dan pasti ada celah. Jadi yang terpenting adalah berhati hatilah dan jangan sampai membuat orang lain iri hati.
 
Terimakasih sudah membaca postingan kali ini dan Keep Out Of The BOX


It was the Article has titled Tips dan Trik Mencegah Bom Klik Pada Iklan

, well This is an article Tips dan Trik Mencegah Bom Klik Pada Iklan , hopefully can unseful for you all. see you in other article postings.

Now you're reading Tips dan Trik Mencegah Bom Klik Pada Iklan article by the address link https://www.togailmu.com/2017/11/tips-dan-trik-mencegah-bom-klik-pada.html

2 Responses to "Tips dan Trik Mencegah Bom Klik Pada Iklan"

  1. wahh..kasihan yahh...sudah susah payahh membangun dari nol harus sampe di depak sama adsense.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan. oknum seperti itu harus di berantas mulai dari kesadaran diri sendiri
      thanks udah mampir

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel