Tips dan Trik Membuat Blog dengan Niche Destinasi Wisata - Toga Ilmu

Tips dan Trik Membuat Blog dengan Niche Destinasi Wisata

Title : Tips dan Trik Membuat Blog dengan Niche Destinasi Wisata
link : Tips dan Trik Membuat Blog dengan Niche Destinasi Wisata

Tips dan Trik Membuat Blog dengan Niche Destinasi Wisata

Halo para blogger yang budiman kali ini saya akan membuat posting mengenai Tips Dan Trik Membuat Blog dengan Niche Destinasi Wisata. Jika kalian belum mengetahui apa itu niche kalian bisa melihat postingan saya yang berjudul :



Postingan ini juga merupakan kelanjutan dari kedua postingan tersebut serta untuk berbagi mengenai apa – apa saja yang seharusnya diterapkan pada blog dengan Niche Destinasi Wisata.

Seringkali saya temui blog dengan niche destinasi wisata hanyalah blog dengan isi yang kurang berbobot seperti halnya konten didalam blog tersebut yang hanya berisi gambar dan mereka dengan mudah page one dan memiliki nama yang bagus di mata visitor, dengan kata lain sebenarnya persaingan di blog dengan Niche destinasi wisata ini adalah niche dengan persaingan yang menjanjikan tepatnya bagi ahli di bidang blogger.

Karena banyak diantara mereka yang menulis dan membuat blog dengan niche ini bukanlah pakar dibidang blogging terutama seo itu sendiri, jadi dapat di temui sedikit blog dengan Niche destinasi wisata yang memiliki konten berkualitas dan ber bobot. Tapi tidak dapat di pungkiri bahwa kesadaran akan hal ini sudah di dahului oleh master atau pakar seo blogging.

Walau demikian blogger pemula pun masih memiliki potensi yang sangat besar untuk dapat page one dengan niche ini mengingat blog yang page one di niche destinasi wisata ini seringkali hanyalah blog yang kurang isi alias konten dangkal.

Dalam pembahasan kali ini saya akan memberikan tips bagi mereka yang ingin membuat blog dengan Niche Destinasi Wisata ini mengingat saya sendiri memang hendak membuat blog dengan Niche destinasi wisata ini dan saya akan memberikan update secara berkala mengenai blog yang akan saya buat nanti.

Baik langsung saja masuk ke pembahasan. Ada sebuah hal yang perlu kalian ingat dan tanamkan dalam diri kalian yaitu dalam dunia bisnis, mereka yang mengutamakan kepuasan pelanggan maka bisnis tersebut akan melaju pesat. Begitu pula dengan blog kita harus mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pengunjung agar mereka sudi untuk kembali lagi di blog kita.

Oleh karena itu saya akan membahas dengan memberikan pandangan sebagai pengunjung. Pengunjung tidak peduli dengan seo pada blog kalian, tidak peduli dengan template kalian berbayar atau free, tidak peduli kalian dapat gambar dari mana. Bagi mereka yang terpenting kebutuhan mereka dalam keingin tahuan terpenuhi dan pasti mereka akan kembali ke blog kalian. Maka dari itu berikut adalah hal – hal yang dapat menjadi nilai lebih bagi blog dengan niche destinasi wisata dimata visitor yang akan menjadi aset kalian nantinya.

Pengunjung Selalu Melihat Gambar


Tidak dapat di pungkiri  bahwa pengunjung terutama masyarakat indonesia lebih suka melihat dari pada membaca, hal pertama yang harus di perhatikan dalam mebuat blog dengan niche destinasi wisata ini sendiri merupakan gambar yang menarik bagi pengunjung atau visitor ini. Kalian harus memperhatikan bagaimana cara mendapat gambar yang relevan dan bagus tapi tetap unik alias tidak copas atau asal comot dari blog lain yang tentunya dengan demikian dapat membuat pamor blog kalian naik dan tampak berkesan. Lalu bagaimana cara mendapatkan gambar yang relevan?

Ada 2 metode (versi saya) yang dapat di gunakan dalam mendapat gambar bagi blog destinasi wisata ini sendiri dan masing – masing metode memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing dan kalian bisa mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari masing – masing metode tersebut dalam pencarian atau proses dalam mendapat gambar tersebut.

Cara atau metode pertama adalah dengan melakukan Screenshot pada video travel vlog, memang agak memakan waktu dan butuh tenaga ekstra dalam pembuatannya tapi perlu diketahui dengan demikian maka gambar yang didapat adalah gambar yang unik dan belum di miliki oleh blog lain dengan niche destinasi wisata tersebut yang kebanyakan blog blog tersebut memiliki gambar yang sama. Dengan gambar yang unik maka kalian akan mendapat nilai lebih dari visitor maupun dari google.

Berikut adalah cara membuat screenshot pada video trabel vlog agar didapat gambar yang memuaskan.

Pertama buka Youtube dan silahkan kalian ketikkan destinasi wisata yang akan kalian cari, contoh disini adalah “pulau bali”
*note : seringkali gambar yang bagus berasal dari vlogger luar negri karna mereka benar benar memperhatikan tehnik pengambilan gambar mereka sehingga tidak heran bahwa gambar yang di hasilkan berkualitas jadi gunakan keyword dengan bahas inggris untuk mencari video travel blogger yang sekiranya cocok, contoh keyword “the wonderfull bali”.

Silahkan lihat videonya dan pilih frame yang paling bagus menurut kalian dan gunakan snipping tools untuk mendapatkan screenshot dari video yang dimaksud. (pastikan kalian menggunakan kualitas video terbaik atau “HD”)

Ini hasil dari gambar saya, ingat jangan lupa di full screen sebelum di screen shot agar gambar tidak pecah

Dengan metode tersebut maka gambar kalian akan terlihat natural dan tentunya unik alias tidak sama dengan blog lainnya walau sedikit memakan waktu tapi kalian akan melihat kepuasan para pengunjung dan peningkatan traffic yang signifikan dengan gambar yang unik lantaran dimata google blog kalian benar -  benar original content.

Cara kedua adalah cara yang sering digunakan yakni dengan mencari gambar di google secara langsung dengan mengtikkan keyword tertentu dan cukup instan, kelebihannya adalah cara ini mudah dan praktis di banding dengan cara pertama tapi sesuai hukum keseimbangan usaha mempengaruhi kualitas. Banyak blog yang menggunakan metode ini jadi dapat dipastikan bahwa blog kalian bukan satu satunya yang menggunakan gambar tersebut dan siap – siap di anggap plagiat konten.

Tapi dengan metode ini juga ada cara khusus yaitu menggunakan keyword yang tepat dalam mencari gambar yang bagus dan unik yaitu gunakan keyword “Bule” alias dengan bahasa inggris.

Contoh disini saya menggunakan keyowrd “destination in bali” maka gambar yang muncul adalah gambar dari blog bule dan kemungkinan besar gambar kalian akan unik dan beda dari blog indo yang lainnya.

Ingat dari kedua cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing dan kalian harus benar benar mempertimbangkan mengenai metode mana yang akan kalian pakai.

Setelah mendapatkan gambar jangan lupa sertakan sumber gambar di bawah gambar agar jelas darimana gambar tersebut didapat. Untuk yang menggunakan metode pertama cukup tuliskan “sourch : Youtube”

Tapi bagi gambar yang didapat dengan metode kedua kalian harus benar – benar memperhatikan mengenai pemberian link sumber ini berikut caranya.

Klik kanan pada gambar yang kalian pilih di google

Pilih salin lokasi gambar dan silahkan upload gambar kalian di blogger
Klik dan pilih properti dan tulis judul serta alt text dan klik ok

Selanjutnya klik add caption dan tuliskan image sourch dan jadikan sourch sebagai link dan pastekan link hasil copy tadi dan ingat centang tag rel nofollow agar google bot tidak merayapi url yang mengarah keluar situs tersebut.

Maka hasilnya seperti berikut.

Dengan demikian maka gambar yang didapat sudah memenuhi kriteria penilaian yang bagus baik dari pengunjung maupun dari google dan dapat dipastikan akan memberikan traffict yang signifikan.

Pembahasan Lokasi Wisata

Setelah melihat gambar, pengunjung pasti akan senang dengan adanya penjelasan mengenai gambar yang telah mereka lihat agar mereka dapat mengetahui secara mendetail mengenai tempat yang hendak mereka datangi. Hal yang wajib ada dalam penjelasan adalah lokasi atau alamat dari foto tersebut, penjelasan mulai dari fasilitas transportasi, jarak dari bandara atau kota tertentu dan juga prakitaan ongkos perjalanan yang dapat dipercaya dan sekirannya relevan dan tepat.

Pengunjung di niche ini tidak begitu suka akan adanya penjelasan yang terlalu bertele – tele dan panjang. Jadi berikan kata yang kaya pada awalan dan akhiran dan berikan penjelasan dari masing masing gambar dengan singkat jelas dan padat. Kalian juga bisa membuat directory post yaitu postingan yang berisi link menuju postingan yang lain contohnya kalian membuat postingan mengenai “destinasi wisata di pulau bali” dan kalian memberikan gambar dari masing – masing destinasi dan setiap gambarnya diberi link menuju posting dengan pembahasan yang mendalam mengenai masing – masing destinasi wisata tersebut.

Dengan demikian maka dapat menambah page view dan konten tetap dirasa unik dan kaya, ingat usahakan postingan memiliki paling sedikitnya 1000 kata agar dapat dinilai unik bagi google dan dapat memberikan informasi yang dibutuhkan pengunjung tanpa membuat pengunjung bosan pastinya.

Buat Judul yang Menarik


Untuk judul postingan sendiri memiliki daya tarik dan kekuatan sendiri dalam penarikan visitor dan peringkat suatu blog termaksud blog niche destinasi wisata tersebut, buatlah judul yang mewakili dan meliputi banyak keyword alias all in one keyword seperti yang saya pernah jelaskan di postingan saya yang berjudul :


Saya sudah menjelaskan didalamnya hal yang dapat membuat postingan kalian menjadi page one di google

Buat Konten yang Berkualitas


Seperti halnya apa yang selalu saya katakan di setiap postingan saya tidak peduli seberapa banyak postingan tapi kalo hasil duplicate maka blog tersebut tidak lebih dari sekedar blog sampah. Lain halnya dengan blog dengan konten yang berkualitas dan kaya akan pembahasan, walau postingan didalamnya tidak begitu banyak tapi berkualitas dan kualitas itulah yang akan menarik visitor dengan sendirinya. Kalian bisa membaca postingan saya mengenai duplicate content dan cara menghindarinya di postingan saya yang bejudul :



Jangan pernah copas sekalipun karna copas hanya akan membuat blog kalian jatuh dan menjadi blog sampah dan pastinya kalian akan menjadi malas membuat konten di blog kalian. Rajinlah membuat postingan dan jadikan blog kalian sebagi blog yang juara.

Promosi dengan Cara yang Benar


Agar blog kalian dapat cepat dikenal maka manfaatkan sosial media secara maksimal dengan cara yang baik dan benar. Kedepannya saya akan membuat postingan mengenai “The Power Of Social Media” (tunggu updatenya) karna tanpa promosi yang benar blog kalian akan lebih lama berkembang dan dikenal. Semakins sering blog di kunjungi maka blog tersebut akan menjadi blog yang semakin maju lantaran visitor merupakan napasnya blog. Kalian bisa membaca postingan saya mengenai tips mengatasi traffic yang turun pada postingan saya yang berjudul :


Dari kelima pembahasan diatas memang yang paling saya tekankan disini adalah gambar karena napas dari blog dengan niche tersebut adalah gambar yang memadai, tapi diluar itu 4 faktor yang lain juga tidak kalah penting dalam pendukungan faktor pertama karena diamata google gambar tidak dihitung sebagai konten melainkan tulisan. Jadi buatlah konten dengan tulisan yang kaya dan berbobot agar google dapat dengan cepat mengindex blog kalin dan bersiaplah dibanjiri traffic dengan tips saya di atas.

Seperti yang saya bahas diatas saya sendiri memang hendak membuat blog dengan niche destinasi wisata tersebut dengan alamat blog “alldestinations.net” dan kalian dapat melihat – lihat untuk melakukan studi banding tapi sampai sekarang (sampai posting ini dibuat) blog tersebut belum rampung di buat. Oleh karenanya saya akan senantiasa melakukan update pada postingan saya ini agar dapat di pelajar secara mendalam mengenai potensi dan persaingan di niche destinasi wisata ini.

Saya rasa cukup pembahasan saya yang melelahkan tersebut setelah lama 3 hari belum melakukan posting di blog ini traffic saya menurun dan anjlok sangat drastis haha.. maka dari itu saya membuat postingan dengan pembahasan yang sangat dalam dan kaya akan kata ini agar mengangkat derajat traffic blog ini.

Semoga blog yang kalian buat nantinya menjadi blog yang sukses dan bermanfaat bagi banyak orang, sekian terimakasih sudah menyempatkan diri untuk membaca postingan yang penuh dengan kekurangan ini dan salam raja pion. Keep Out Of The BOX



It was the Article has titled Tips dan Trik Membuat Blog dengan Niche Destinasi Wisata

, well This is an article Tips dan Trik Membuat Blog dengan Niche Destinasi Wisata , hopefully can unseful for you all. see you in other article postings.

Now you're reading Tips dan Trik Membuat Blog dengan Niche Destinasi Wisata article by the address link https://www.togailmu.com/2017/11/tips-dan-trik-membuat-blog-dengan-niche.html

2 Responses to "Tips dan Trik Membuat Blog dengan Niche Destinasi Wisata"

  1. mantap penjelasannya gamblang banget gan... lanjutkan terus artikel macem ini gan... sangat bermanfaat

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel